Cara Mendapat Uang dari Blogs

Selasa, 17 Desember 2013

Cara Mengubah Subtitle Film Luar Menjadi Berbahasa Indonesia dengan Google Translate


Pertama-tama saya jelaskan dulu apa itu subtittle, subtitle adalah part tambahan yang ada pada sebuah film berfungsi sebagai penerjemah ke bahasa lain. Subtittle yang saya maksud bisa kita temukan pada beberapa film yang kadang kita temukan di internet, tulisan yang ada pada sebuah film yang menterjemahkan kata-kata yang diucapkan si bule ke bahasa kita itu yang saya maksud subtitle, namun beberapa film terbaru terkadang masih menggunakan subtitle berbahasa inggris sehingga kita harus menunggu orang lain memposting subtitle bahasa kita.
Nah saya akan menceritakan cara saya untuk mengubah subtitle film yang berbahasa inggris dengan menggunakan google translate, cukup mudah dan semua orang bisa melakukannya.
Pertama-tama buka NOTEPAD yang ada pada Accesories jika anda membuka START dan Program

Setelah itu Drag Subtittle yang ada pada film yang masih berbahasa asing ke dalam NOTEPAD




Copy semua tulisan tersebut dan paste kedalam Google Translate sesuaikan dengan bahasa Indonesia


Setelah diterjemahkan, Copy hasil terjemahan dari google translate ke Microsoft Word

Klik Replace dan Isi seperti pada gambar, Find what: - dan Replace with : -- kemudian klik replace all

Setelah semua diubah copy semua hasil tulisan di microsoft word dan paste ke NOTEPAD berbahasa asing yang menjadi subtitle di film itu dan saved, untuk jaga-jaga apabila penjelasan saya kurang jelas simpanlah file asli ketempat lain. Agar dapat berfungsi sempurna, nama subtitle / srt harus sama dengan nama film agar ketika dibuka di media pemutar film akan dapat berfungsi dengan baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar