Cara Mendapat Uang dari Blogs

Kamis, 13 Maret 2014

Alasan Penting Kenapa Semua Orang Harus Memiliki Blogs




Blogs memiliki banyak manfaat bagi semua orang namun karena tidak semua orang paham akan pentingnya blogs atau kegunaannya, ditambah cara menggunakan bagi orang awam masih terasa sulit, hal itu membuat semua orang tidak memiliki keinginan untuk mencoba blogs, karena faktor gaptek sehingga takut untuk mencoba dan mengabaikan manfaat besar didalamnya, padahal ketika kita lihat lebih dalam, blogs adalah produk yang paling bermanfaat dibanding produk sosial media yang lain, kenapa begitu? Coba kita simak artikel berikut

1. Blog Melibatkan Anda Sebagai Salah Satu Penyumbang Ilmu Untuk Dunia
Tidak harus seorang yang bergelar sarjana atau orang cerdas lainnya untuk menulis kata-kata di dalam blogs, karena anda akan menjadi seorang yang bebas berekspresi dengan tulisan anda. Blogs adalah kantor penerbitan yang bersifat Online sehingga tidak perlu seorang editor untuk mengoreksi karya tulisan anda, namun semua orang bisa membacanya dengan bebas. Anda tahu? Bahwa tulisan yang anda tulis pasti akan bermanfaat untuk dunia, kenapa begitu? Bayangkan berapa orang sehari yang membuka google search? Lebih dari seribu, sejuta, beratus juta orang, mungkin tiap detik sedang membuka blogs dan mencari sebuah artikel yang dibutuhkannya, kemudan jika anda bergabung dengan blogs maka anda adalah salah satu penyumbang ilmu untuk dunia. Memang menyumbangkan ilmu yang paling jelas terlihat adalah ketika menjadi seorang guru atau pengajar sehingga ilmu bisa tersalurkan langsung kepada orang lain. Namun bedanya ketika anda menyalurkan ilmu melalui blogs, ilmu itu tidak akan hilang karena blogs itu akan dapat dibaca oleh semua orang bahkan ketika penulis sudah meninggal. Bukankah menjadi sebuah amalan yang mengalir terus menerus, dan tidak akan terputus ketika di akhirat.
Jika memang artikel anda memang menarik? Terus bedanya apa dengan facebook atau sosial media lainnya? SANGAT BERBEDA. sosial media lain hanya bersifat periodik dimana ketika anda menulis catatan anda maka catatan itu akan dihapus oleh sistem jika telah terlampaui periode tertentu, itulah yang membedakan Blogs dengan sosial media lain.

2. Blogs tidak mengharuskan anda pandai berinternet
Anda tidak perlu menjadi seorang teknisi komputer yang pandai mensetting program ketika mencoba blogs, karena saya sendiri juga seorang awam yang menulis blogs dari ketidak tahuan saya mencoba mencari lewat Mbah Google dan akhirnya saya bisa menulis dengan bebas lewat blogs. Anda tahu? Sangat menyenangkan berbagi tulisan saya dengan orang lain. Apa bedanya saya dengan anda? semua orang pasti bisa, dan bukan hal yang sulit untuk belajar apalagi pasti semua orang memiliki Komputer atau Handphone untuk selalu tanya sama Mbah Google.  Hanya saja terkadang yang menyebabkan orang tidak ingin mencoba blogs adalah karena beberapa alasan yang sederhana, belum bisa menggunakannya. Sekarang saya mencontohkan Facebook, Twitter, Gplus atau Sosial media lainnya, semua berawal dari ketidak tahuan kan? Dan sekarang karena semua orang sering menggunakannya, sangat mudah kan? Nah itulah yang namanya tresno jalaran saka kulino. Anda tidak akan bisa jika anda tidak mencobanya.

3. Blogs tidak mengharuskan anda seorang pandai menulis
Kenapa saya mengatakan anda tidak harus pandai menulis? Karena yang anda butuhkan bukan kemampuan menulis ketika menggunakan blogs, yang anda butuhkan hanyalah sebuah hobi, seperti contohnya anda menyukai sepak bola, atau anda senang berbagi cerita, atau misalnya anda menyukai kesenian, atau hal apapun yang anda suka, nah semua pengalaman anda bisa anda tulis kedalam blogs anda, tergantung anda ingin membuat blogs anda seperti seperti apa, menjadikan blogs sebagai dhiary? Atau tempat berbagi tips, atau tempat bersosial media, dan masih banyak lagi. Seaindainya anda tidak memiliki hobi, Oke tak apa, tapi anda pasti memiliki  pengalaman kan? Pengalaman yang tidak mungkin dirasakan oleh orang lain bagilah dalam blogs dan orang yang membacanya pasti akan ikut belajar dari pengalaman anda.

4. Blogs Memberikan Kebebasan Privasi dan Sosial
Selain berfungsi sebagai tempat untuk mempublikasikan tulisan anda ke seluruh dunia, blogs merupakan sosial media yang paling dasar. Seperti sebuah rumah atau perpustakaan pribadi milik anda, Anda memiliki kebebasan menentukan warna, komposisi, bentuk dan lain-lain dihalaman milik anda, selain itu anda bebas menulis karya tulisan anda tanpa ada batasan karena fungsi blogs adalah berbagi ilmu untuk semua orang di seluruh dunia, bayangkan anda memiliki perpustakaan pribadi milik anda sendiri kemudian seluruh dunia mengunjungi blogs anda untuk belajar dari pengalaman cerita anda. Bahkan ketika anda sudah tidak ada didunia ini, tulisan anda masih bisa terkenang di dunia dibaca semua orang, setiap detik dan setiap waktu, bukankah dari hal itu anda sudah memberikan manfaat untuk banyak orang hanya dengan tulisan anda?


5. Blogs Membuat Kita Kreatif Menulis
Orang yang bisa membaca tulisan yang telah anda publikasikan di blogs anda adalah semua orang, kenapa orang-orang itu bisa menemukan blogs anda? Sekarang saya berikan contoh: ingat tidak ketika anda kebingungan mencari materi tertentu pada saat mendapat tugas sekolah atau kuliah, anda pasti pernah bertanya sama Mbah Google kan? Nah mbah google pasti akan mengarahkan anda pada blogs-blogs  tertentu sesuai dengan kata kunci yang anda ketik di kolom seachnya, begitu pula dengan blogs anda, ketika orang lain kebingungan mencari materi tertentu, kemudian menulis kata kunci yang tulisannya ada di blogs anda, maka dia akan menemukan blogs anda dan kemudian membacanya. Itulah mengapa semua tulisan anda akan menjadi tulisan umum yang bisa dibaca oleh semua orang. Nah hal ini akan membuat anda lebih berhati-hati dengan tulisan anda, dan memang tidak perlu memiliki kemampuan menulis dalam menggunakan blogs, karena secara otomatis kemampuan menulis anda akan berkembang dengan sendirinya jika anda sering mempublikasikan tulisan anda secara rutin.

6. Blogs bisa Membuat anda memiliki Pendapatan (Dollar)
Nah dari semua tulisan diatas mungkin ini yang paling menarik bagi yang butuh duit. hehe, tak apa, dari seluruh tulisan nomer diatas, jujur saya juga termasuk yang nomer 6 . Ketika anda tidak punya hoby? Tidak punya keinginan menulis? Tidak punya keinginan berbagi ilmu? Tapi, saya yakin pasti anda ada keinginan mendapatkan uang hanya dari blogs kan? Nah dari blogs ini anda bisa memperoleh keuntungan mendapatkan uang tanpa bekerja lho? Apa hal ini benar-benar ada? Mana bisa kita mendapatkan uang hanya dari menulis saja? JAWABANYA bisa.

Seperti yang saya jelaskan dari awal. Blog merupakan rumah pribadi atau perpustakaan pribadi milik anda, ketika rumah anda dikunjungi oleh banyak orang maka anda berhak untuk menempelkan berbagai iklan di blogs anda, ketika orang lain melihat iklan di blogs anda, tentunya anda berhak mendapatkan bayaran karena telah penempel iklan di blogs anda kan? Sederhananya anda menjual halaman anda untuk ditempeli iklan orang lain dan orang lain membayar tiap pengunjung yang datang di blogs anda. Hal itu sudah banyak terjadi di berbagai blogs termasuk blogs saya yang telah saya tempeli iklan, Nah kunjungan anda saja ternyata telah memberikan pemilik blogs, uang dalam bentuk dollar, memang tidak banyak jumlah dollar yang didapat dalam satu kunjungan saja, namun bayangkan jika kunjungan di blogs anda sehari 1000 orang dan 1000 orang nilainya adalah 1 Dollar US. Maka penghasilan anda sehari adalah 35.ooo Rupiah tanpa anda bekerja. Ada beberapa link Web yang membayar hal itu secara resmi, anda tinggal membuat akun Paypal (Bank Online Internasional) kemudian bisa anda transfer di Bank Nasional di Indonesia seperti BRI, BNI, BCA dan lain-lain.

Nah disini saya hanya berbagi informasi tentang manfaat blogs yang tidak semua orang tahu, saya berharap bisa mengajak anda untuk bergabung dengan blogs setelah melihat dari manfaat di atas, saya juga dengan senang hati akan membantu rekan-rekan apabila membutuhkan bantuan dalam menggunakan blogs, entah berupa pertanyaan atau hal apapun mengenai blogs. Tanpa biaya sepeserpun, namun saya akan membantu semampu yang saya bisa, karena saya menyadari bahwa saya masih amatir dalam hal ini walau sudah memanen hasilnya. Semua itu saya lakukan karena saya sadar pentingnya informasi dan berbagi ilmu untuk dunia akan membuahkan pahala yang terus mengalir diakhirat kelak.

Wassalam
Saya Osbudiar
FollowBlogs Saya dan Pasti Followback

Tidak ada komentar:

Posting Komentar